Sabtu, 22 Desember 2007

Tentang Saya

Saidul Tombang adalah alumni Jurusan Peradilan Agama Fakultas Syariah IAIN Susqa Pekanbaru. Pilihan hidup yang dijalaninya adalah sebagai wartawan. Dimulai sebagai wartawan kampus tahun 1995 sampai akhirnya mengkhidmatkan diri sebagai wartawan Riau Pos sejak tahun 2000 hingga sekarang. Selama di Riau Pos, sempat pula mengabdi ke Jawa Pos di Jawa Timur dan INDO.POS di Jakarta.
Lahir di Pulau Duit Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, 15 Mei 1975. Pendidikan dasar, baik SD maupun MDA, serta menjadi santri di pesantren Islamic Center Alhidayah Kampar.
Di bidang kepenulisan, karya cerita pendek serta esai pengurus Komite Sastra Dewan Kesenian Riau (DKR) ini sudah menyebar di berbagai media. Seperti Riau Pos, Batam Pos, Majalah Budaya Sagang, Surat Kabar Kampus Gagasan, dan lainnya. Sedangkan buku antologi yang memuat cerita pendeknya tersebar di Satu Abad Cerpen Riau, Magi dari Timur, Seikat Dongeng tentang Wanita, Terbang Malam, Keranda Jenazah buat Ayah, dan lainnya.
Selain itu, juga menerbitkan buku karya jurnalistik. Seperti Menjadi Wartawan Masa Depan dan Ke Negeri Serambi Luka. Selain itu, juga membuat beberapa film dokumenter di bawah bendera Jantang Communications.

0 komentar: